Jumat, 01 Juli 2011

Ecci, Robot Yang Memiliki Organ Seperti Manusia

Ecci, Robot Yang Memiliki Organ Seperti Manusia - Dunia robot memang dinamis, selalu muncul robot2 baru dari manapun dg berbagai fungsi. Umumnya robot yg ada sekarang terkesan kaku bila terlihat dari luar, bila dilihat bagian dalamnya pun akan terlihat kerumitan perangkat elektrik tingkat tinggi. Nah, robot yg satu ini berbeda dg yg lain, bila dilihat dari dalem, dia akan terlihat seperti manusia. Mau tau seperti apa?

Ecci, merupakan robot yang mempunyai otot/urat daging, dan juga tulang yeng membantunya bergerak. Semuanya dibuat dari plastik khusus yg dikembangkan.

Ecci dikembangkan oleh ilmuwan dari Zurich university, ecci memiliki nama lengkap Eccerobot. Ecce dalam bahasa latin berarti melihat. Robot ini menggunakan beberapa rangkaian motor elektrik untuk menggerakkan otot yang saling tersambung. Tidak ketinggalan, sebuah komputer juga digunkan sebagai otak, sehingga Ecci dapat belajar melakukan hal yang benar.

Pembuat robot ini juga memiliki keinginan agar robot mempunyai kemampuan seperti manusia, seperti mempunyai dua bola mata, walaupun robot ini masih mempunyai satu mata saja.
Spoiler for Dari dekat:

Ilmuwan telah mengerjakan robot ini selama tiga tahun dan menghabiskan 2juta uero dari yayasan uni eropa. Tim ilmuwan tsb sekarang berencana untuk mnelesaikan Ecci dalam 2 buln untuk menyempurnaknnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post