Kamis, 24 November 2011

WOW PORI-PORI KECIL JADI OBSESI SELEBRITI HOLLYWOOD




Para selebriti dikenal memiliki obsesi tak berkesudahan dalam hal penampilan. Kali ini pengecilan pori-pori menjadi tren kecantikan terbaru.

Di Amerika Serikat, para dokter kecantikan mengatakan permintaan klien untuk mengecilkan pori-pori kulit telah meningkat sedemikian rupa, sehingga muncul istilah baru yang disebut 'porexia.' Permintaan atas kulit yang tampak tak berpori pun tumbuh di belahan Atlantik.

Seperti dikutip dari Dailymail, Dokter Spesialis Kecantikan Harley Street, Dr. Tracy Mountford menjelaskan pori-pori besar merupakan masalah umum yang dapat membuat kulit tampak kasar saat Anda semakin tua.

Sejumlah nama terkenal seperti Victoria Beckham dan Gwyneth Paltrow termasuk di antara mereka yang dilaporkan menggunakan produk-produk yang dirancang untuk menyamarkan pori-pori.

Sebagai figur publik yang sering terkena sorotan kamera, rasa sadar penampilan para selebritas ini memang terbilang tinggi. Apalagi, ukuran pori-pori bisa kian terlihat jelas di layar televisi definisi tinggi.

''Kecantikan terkait dengan kulit yang sempurna, dan pori-pori adalah bagian penting dari persamaan itu,'' tukas profesor dermatologi Lupo Maria.

Faktor penyebab

Pori-pori wajah bisa terbuka layaknya kawah mini karena sejumlah faktor. Kulit berminyak memiliki kecenderungan lebih besar melebarkan pori-pori, dan penampilannya bisa bertambah buruk ketika minyak terjebak, mengoksidasi, dan mengubahnya menjadi bintik hitam yang disebut komedo.

Usia juga memainkan peranan penting dalam masalah ini. Pada kulit yang lebih muda, pori-pori lebih kencang sehingga lebih mudah memantulkan cahaya dan membuat kulit tampak bersinar.

''Seiring waktu, kulit kehilangan kolagen dan elastin yang mendukung pori-pori dan stuktur alaminya menjadi lebih longgar. Kulit melorot, yang membuat pori-pori tampak lebih besar,'' jelas Lisa Littlehales, konselor perawat di Harley Medical Group.

Lantas, adakah solusi untuk mengatasi pori-pori besar?

Littlehales mengatakan, pori-pori yang membesar tidak dapat menyusut secara permanen. Tapi, di pasaran tersedia berbagai produk dan perawatan yang dapat membantu membuat kulit terlihat lebih bersih.sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post