Senin, 08 Maret 2010

Inilah Yang Harus Anda Lakukan Jika Terjadi Gempa !


Kejadian gempa, yang datang tidak terduga, tentu mengagetkan dan membuat kita panik. Jika tiba2 gempa terjadi, apa yang harus kita lakukan? Banya orang yang tidak tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi gempa.

Bencana alam gempa yang terjadi belakangan ini, di tanah air kita, di Jogja, Padang, atau yang paling terbaru, kejadian gempa di Chili, memakan banyak korban jiwa, yang salah satu faktornya adalah orang2 tidak tahu apa yang harus dilakukan saat gempa terjadi.

Nah, berikut ada video kejadian gempa di Chili China. Paling g, kita bisa tahu sedikit, situasi saat gempa, apa yang harus kita lakukan untuk keselamatan kita sendiri.

Coba anda nonton video diatas .

Bisa kita lihat, pada saat gempa terjadi, jika kita terpaksa harus berada dalam gedung, segeralah cari tempat berlindung yang aman dan kokoh, seperti meja yang kuat. Beberapa sumber mengatakan, dibawah rangka pintu juga bisa. Tapi kan terlalu kecil.

Kemudian, jika gempa sudah reda, jangan tergesa untuk segera keluar. Karena kemungkinan gempa akan segera terjadi lagi. Tunggulah beberapa saat, sampai kondisi terasa aman.

Jangan lupa untuk sebisa mungkin memakai alas kaki pada saat keluar, karena akan banyak benda2 yang dapat melukai kaki kamu.

Kalo bisa, pada saat lari keluar ruangan, gunakanlah apa saja, seperti buku yang tebal, untuk melindungi kepala kmu dari benda2 keras yang bisa saja jatuh.

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post