Sabtu, 26 November 2011

VIDEO KEAJAIBAN OBOR SEA GAMES 2011


Mantan pebulutangkis wanita Indonesia Susi Susanti terbang di atas Stadion Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang menyalakan menara api atau kaldron sebagai tanda SEA Games 2011 resmi dibuka.

Sebelumnya, api SEA Games dibawa oleh suami Susi Susanti yakni Alan Budi Kusuma yang juga mantan atlet bulutangkis meluncur di atas kapal atau bahtera membawa obor.

Susi Susanti dengan tubuh terikat kawat halus, terbang melayang dengan membawa tombak bermata api mendekati kaldron. Dalam hitungan detik, Susi Susanti langsung melempar tombak tesebut.

Dari pantauan Tribunnews.com, tombak api yang dilempar Susi tidak mengena Kaldron. Tombak api Susi pun jatuh ke lapangan. Namun api menyala dengan besar sebagai tanda dimulai SEA Games.

Serentak, ribuan kembang api langsung menyala dan menghiasi langit Jakabaring. Tepuk tangan pun membahana menyambut dimulainya gelaran olahraga terbesar yang diikuti 11 negara setiap dua tahunan ini.

"Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim , SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta dengan resmi dinyatakan dimulai," tegas Presiden SBY saat membuka SEA Games di Stadion Sriwijaya, kawasan Sport City Jakabaring, Palembang, Jumat (11/11/2011) pukul 21.05 WIB.

INI DIA VIDEONYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post